Kamis, 28 Februari 2013

Berkelana ! Ayo ayo ayo




hutan adalah tempat eksotis dan selalu memukau untuk beberapa orang, juga orang lain. Mungkin beberapa orang terobsesi oleh keindahan puncak gunung, dengan keadaan awan yang seperti laut yang terhampar tapi diangkasa, foto-foto sunrise, selalu kayak gitu. Jujur aja  bukannya nganggap enteng, tapi untuk naik gunung seperti itu diperlukan basic fisik yang kuat. Dari pengalaman saya naik gunung, saya selalu aja ngebebanin orrang lain, gara2 fisik yang pas-pasan, tapi untung saya punya teman yang hebat, kaya emir, darwin, eza, algi, lucky, bima, azis, acong, obam. Arti kata "hebat" disini bukan punya kakuatan yang kuat, tapi mereka selalu ngebantu saya pas lagi berkelana. Bantuan yang mereka kasih bukan sekedar bantuan secara fisik (kaya tukeran tas, atau bantu dorongin) tapi bantuan yang paling penting itu bantuan moril mereka. Mereka ada yang udah expert naik gunung, ada juga yg amatir kaya saya. Tapi mereka mau nunggu saya yang jalannya itu bisa dibilang udah kaya aduh, parah deh, tapi saya bangga, karena belum tentu semua orang bisa naik ke puncak cikuray ! hehe




Keluarga juga ga pernah ada yg nyangka saya bakal kuat, hehe tapi saya bisa buktiin kalo saya bisa ! Oke sekian cerita tentang temen-temen, tapi saya bukan mau cerita itu, saya mau cerita tentang hutan.


Saya terinspirasi dari om saya yang bergelut di dunia kehutanan sejak ia kuliah, memang dia kuliah di jurusan kehutanan sih, jadi dia sering banget main main di hutan. Sekali ke hutan tuh ga nanggung, bisa sampe berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Dari situ saya penasaran, ada apa sih di hutan, sampe bisa lama gitu. Kalo mau makan emang ada tempat makan ya?? kalo mau mandi gimana? kalo mau tidur gimana??
Tapi Allah punya rencana lain, akhirnya saya ngerasain beberapa kali tidur di hutan. Pertamanya saya kurang tertarik karena ga ada yg bisa saya nikmatin secara fisikmaupun batin, tapi sekarang saya ngerasain kalo hutan itu punya daya tarik sendiri, juga punya cara sendiri buat manusia mengetahui bagaimana asrinya bagaimana tenangnya apabila kita ada di dalamnya.

Kehidupan kota yang semakin carut marut, bikin saya selalu pengen buat ngecamp sekali-kali di hutan ya meskipun bukan naik gunung kaya ke cikuray dulu, tapi dengan berinteraksi dengan hutan udah bikin saya tenang. Apalagi setelah saya nonton film "into the wild" saya jadi terinspirasi buat lari dari peradaban, tapi tidak seekstrim si alexander supertramp, ya mungkin tinggal di hutan untuk beberapa hari, hingga saya benar2 muak dan ingin pulang.

Kalo di hutan saya susah ajak orang buat buang sampah pada tempatnya, di hutan saya gampang ngajakkin temen2 buat buang sampah pada tempatnya.

Ayo jaga hutan kita, hutan tuh tempat kalian kalo mau lebih mendekatkan dengan tuhan YME. Kalian ngerasain tenang, dan sejenak ga mikirin penatnya hidup di perkotaan. Dan yang jelas meskipun kita sedikit kesusahan buat main-main juga nginep di hutan, tapi selalu ada tawa yang menyelingi. hehe




Ayo kita berkelana di HUTAN !!!

FF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar