Kamis, 21 Februari 2013

Bangsat emang nih Narkoba

siapa yg gatau narkoba??
banyak jenisnya narkoba tuh, mulai dari berbentuk obat yang dimakan, maupun yang dihirup lewat pernafasan, tapi ada juga loh lewat peredaran darah juga. Tapi disini saya ga akan nyeritain ttg narkoba itu sendiri, tapi ttg narkoba yang udah ngambil nyawa temen saya.

Kejadiannya ga ada yg nyangka, temen saya ini pendiem banget, semua orang ga ada yg nyangka kalo dia ini  make narkoba. Jadi siapapun temen kamu, dan gimana aja sikap dia, semua punya kemungkinan yang sama buat make narkoba dan patut di-curigai. Bukan maksud buat bikin kalian jadi saling mencurigai, tapi apa salahnya kalo kita waspada.

Jadi dia ini seorang broken home, dan beberapa org yang broken home biasanya pelariannya ke dunia yg ga bener, kaya narkoba, alkohol, atau lain-lain deh, yg jelas gabaik. Saya ga akan ceritain gimana dia broken home, karena saya rasa itu aib dari keluarganya, ygtidak lain adalah aib keluarga temen saya yang tentunya selalu saya rindukan apabila harus lewat rumahnya.

Maaf saya ga akan ceritakan siapa teman saya ini, saya cuma akan utarakan menurut saya gimana temen saya ini, sebut saya dia si "fellas" . Fellas adalah omongan yg sering dia omongin kalo manggil kita temen2nya. si Fellas ini orangnya lugu, tapi ga terlalu pemalu, dia supel gampang akrab dan cenderung tidak mudah mengungkapkan perasaan yang ia rasakan. Kita sebagai teman2nya ga pernah apakah dia lagi marah atau lagi sedih, soalnya dia kalo ketemu dan nangkring pasti biasa2 aja gitu, ketawa2 kaya org ga punya masalah aja.

Tapi semuanya berubah, dan perubahannya itu drastis, mungkin perubahan ini penyebabnya keadaan keluarganya yg mulai carut marut, dan ini tuh hampir semua warga sekitarnya tau. Mungkin ini jadi beban pikiran yang ga bisa dipungkiri untuk sahabat saya si Fellas. Dia mulai ga pernah nyapa kalo ketemu, dia yang cuma senyum seperlunya kalo ketemu, dia cuma nunduk kalo lewat, kaya lagi ngelewatin gang sepi tanpa penduduk aja. Dari situ saya ngerasa ada yg aneh, dan ternyata sangkaan saya ini bukan cuma saya yg rasain, tapi temen yg lain jg udah mulai rasain, pasti dia punya masalah yang gede banget, dan ga bisa dia hadepin.

Berjalannya waktu kita jadi lupa dengan keberadaan si Fellas ini. Soalnya dia udah gapernah keliatan di sekitaran rumah, ataupun tempat nangkring, kita sebagai temen mainnya nyangka kalo si Fellas udah pindah rumah, soalnya rumahnya selalu terkunci terus.

Tiba-tiba anak2 pengen minjem gitar sm si Fellas, kita udah teriak2 di depan rumahnya, ga ada yg nyaut, tp kita tuh kaya yg yakin aja kalo si Fellas ini masih tinggal di rumah itu, tiba2 temen saya yg lain, nengok ke jendela kamarnya si Fellas, buat ngetokin, eh niat mau ngetok jendela pake kerikil, pas ygdilihat si Fellas udah keadaan parah, busa keluar dari mulut, dan yg bikin keadaan makin parah, busanya udah mulai kering, kita beranggapan dia udah beberpa hari kaya gini, dari situ kita gatau mau ngapain, untung ada a ustad yg pulang dari mesjid, kita minta tolong, dan akhirnya tubuh si Fellas di urus sm warga. pas saya liat ke kamarnya, ada beberapa linting ganja, pil2 yg gambarnya aneh gt, sm bong. Saya beranggapan dia bunuh diri kali ya, masa iya make narkoba sendirian sampe borongan gitu. waktu kita masuk, di komputernya playlist yg diputer cuma 1 lagu, itu lagu favouritnya The Vines - Ms. Jackson. dan itu terus ke-play sampe kita kesana. ada juga surat yang dia tulis sendiri, yang isinya itu kenapa dia sampe kaya gitu, dan dia titipin beberapa wasiat untuk beberapa teman saya.

Dari situ saya gamau lagi lewat rumahnya, bukannya saya takut, tapi saya gamau kalo saya inget lagi si Fellas, beneran ini, saya beberapa nangis kalo inget masa2 kita nangkring, atau ada kata-kata Fellas saya denger. dari situ saya benci banget sama yg namanya narkoba, soalnya narkoba yg bikin temen saya kaya gini. Mungkin saya kedengeran cengeng ya, tapi coba kalo kalian ada di pihak saya, yang jadi org yg kehilangan temen gr2 narkoba, mungkin kalo si fellas masih ada, saya bakal ajak dia main ke alam bebas, tapi sayangnya si Fellas udah meninggal, dan saya selalu ngarep, kalo semua pihak yang berkaitan dengan kematian teman saya ini, juga yang hidupnya terkait narkoba segera disadarkan oleh Allah SWT, semoga mereka sadr kalo apa yg mereka perbuat itu salah.

FF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar