Minggu, 25 Maret 2012

Uniknya "bulu-bulu"


Kali ini saya akan mendzalimi bulu nih. Bukan mendzalimi sebenarnya sih, maksudnya mau krtitik soal bulu-bulu yang kurang wajar menurut saya. Ada banyak bulu lah di dunia, bulu kaki, bulu tangan, bulu binatang, bulu kuduk, bulu kemaluan (jembut), bulu ketiak, pokonya beraneka ragam bulu di dunia tuh.  Nanti saya bahas deh satu-satu.

1.      1. Bulu Ketiak, saya mau kritik bulu ini, kenapa? soalnya ada beberapa kejadian yang perlu dikritik, ya kejadian itu ga jauh dari bulu ketiak. Kenapa sih bulu ketiak jadi nominasi bulu yang paling mengerikan?? Saya bilang mengerikan, soalnya temen saya ada yang mau berantem gara-gara bulu ketiak. Jadi gini ceritanya, pencukur kumis temen saya dipinjem sama kakanya yang perempuan. Temen saya ga curiga sama sekali sama kakanya ini. Ternyata itu cukuran kumis dia pake buat nyukur bulu ketek. Sampe sini ga ada masalah lah, yang jadi masalah itu pas temen saya mau cukur kumis. Itu cukuran udah dia cuci, emang Cuma pake air sih, tapi ya mestinya kan itu bau ketek ilang, lah ini pas dia pake buat cukur kumis, secara gitu kan kumis adanya deket idung, ya kecium lah bau ketek dari cukurannya. Kalo acara mencukur kumis udahan dan baunya ilang sih ga masalah. Yang bikin tambah gedeg temen saya tuh ya itu, bau ketek kakanya tuh nempel di daerah kumis, apa ga jijik gitu kan? Terus gimana kalo baunya nempelnya lama? Gimana pas dia beli parfum? Dia ga bakal nemu bau lain selain bulu ketek kakanya. Terus gimana kalo mau (maaf) ciuman gitu kan sama ceweknya, apa tuh cewe ga illfeel tau mulut pacarnya bau ketek. Mending kalo bau keteknya ga nular, lah kalo nular? Bisa bahaya bisa jadi virus nasional. Sampe diberitain kan misalnya virus bau ketek menyebar di daerah bandung, aduh memalukan.
Masih ngebahas bulu ketek. Ada juga kejadian lucu buat saya ya mungkin memalukan buat si korban. Kejadiannya waktu hari selasa tanggal 20 maret 2012 jam 10an lah kira-kira di daerah jalan kota gitu antara perempatan setelah lembong, dan sebelum hotel grand preanger. Ya mungkin disitu ada banyak bangunan-bangunan tua gitu kan, banyak juga fotomodel local yang suka foto didaerah situ kan, bukan Cuma model sih, kadang turis juga. Nah ceritanya gini, saya lagi mau pulang ke rumah, lewat daerah itu naik motor, kan pelan tuh, saya liat ada model kali ya, soalnya difotonya juga pake kamera canggih lah. Nah apa hubungannya sama bulu ketek? Ada hubungannya sama si model. Pose si model ini, kedua tangannya diangkat keatas, sambil megang tembok dibelakangnya diatas kepalanya tentunya, nah pasti daerah ketek terumbarkan? Yang saya lihat bulu keteknya gondrong, bukan ada lagi, tapi bulu keteknya gondrong. Mungkin ngerasa diliat orang atau gatau di kasih tau sama fotografernya, ga lama itu ketek ditutupin sama rambut panjangnya. Tapi masalah belum bere sampe situ. Rambut si modelnya merah, terus bulu keteknya item, terus lebat, ya mungkin kalian juga bisa langsung bedain mana bulu ketek mana rambut. Kesempil-sempil gitu bulu keteknya. Jadi saya gatau istilahnya tuh bulu ketek ditengah rerimbunan rambut, atau rambut yang ditengan rerimbunan ketek. Itu bulu ketek kayang kalo dicukur bisa buat pengganti benang wol, saking gondrongnya itu.

2.      2. Bulu kemaluan atau yang biasa dibilang jembut lah ya. Bulu yang satu ini juga cukup unik kalo menurut saya. Kenapa unik? Ya kamu bayangin, buat beberapa cowo ga bakal lupa buat menggaruk daerah selangkangan demi membelai jembutnya, tapi kalo sarapan kadang ada yang lupa. Yang lebih parah lagi, temen saya tuh kalo bilang kalo bau jembut ini baunya ngagenin, gatau deh kenapa. Jadi saya ngebayanginnya dia itu tiap pagi garuk-garuk jembut, terus kalo beruntung nanti ada jembut yang rontok, terus dia cium gitu bulunya tuh, astaga apa ga ada bulu lain yang lebih pantas buat dia cium? Atau mungkin dia ngomong kalo jembut itu baunya ngagenin karena dia sering nyiumin jembut orang lain?? Masih mending klo bulu punya lawan jenis, kalo punya sesame jenis?? Bertobatlah kawan, saya ngedoain lah klo misalkan bener jembut orang lain, semoga itu jembut lawan jenis.
Masih ngobrolin tentang bulu jembut ini. Ada yang bilang kalo “jenggot itu tempat bergelantungannya malaikat, dan jembut tempat bergelantungannya setan”. Mungkin apabila kita mengikuti atau mengamalkannya ya otomatis kita pengen dong jembut kita dicukur. Menurut saya yang mesti mengamalkan kalimat ini ya artis-artis yang sering foto pake daleman tuh. Jangan sampe nanti di daerah selangkangan pas difoto gitu ada bulu-bulu yang nongol, aduh memalukan lagi kan kalo gitu. Saya pernah denger cerita dari temen saya, jadi ada laki mau beliin calon mertuanya topi. Ya namanya kado mesti dibungkus, terus diluar kadonya si laki nulis catatan gini “Mah kalo ini dipake nanti, rambutnya keluarin dikit biar keren”, eh taunya kadonya ketuker sama kado yang isinya celana dalem. Nah makanya cukurlah jembut serapih mungkin.

33. Bulu Alis. Bulu ini juga unik buat saya karena ada beberapa fenomena di Indonesia yang emang agak ngaco mungkin ya, tapi saya juga belum pernah tau kebenerannya tentang beberapa fenomena bulu Alis ini. Fenomena pertama adalah ada yang bilang kalo kita cukur bulu alis kita bisa liat makhluk gaib. Logikanya kan makhluk gaib ini kasat mata, ada yang bilang makhluk gaib ini Cuma bisa diliat sama mata batin. Apa fenomena ini punya maksud kalo bulu alis itu pintunya mata batin gitu ya? Jadi pas pintunya kebuka atau bulu alis abis dicukur, kamu bisa liat makhluk gaib? Aduh bingung deh mitos. Fenomena lain tuh di kalangan ibu-ibu. Banyak ibu-ibu yang alisnya dicukur. Ada yang bentuknya mirip golok, ada yang bentuknya kumis, ada yang bentuknya kaya prosotan di waterboom gitu, pokonya aneh-aneh. Kalo kata saya mungkin mereka cukur alis gitubuat ngeliatin gimana suaminya mungkin ya. Kalo ibu-ibu yang alisnya kaya kumis jadi suaminya berkumis. Yang kaya golok tuh ambigu banget, artinya bisa suaminya itu pengrajin golok atau suaminya tukang jagal. Yang lebih keren lagi yang mirip prosotan, prosotan itu kan licin terus bikin cepet juga kan. Ini juga ambigu, arti pertama suaminya itu licin kaya belut gitu susah diatur, tapi dia cekatan. Atau suaminya itu kerja di laundry, kenapa tiba-tiba bawa-bawa laundry? Licin itu kalo orang sunda artinya nyetrika. Jadi maksud saya suaminya itu kerjan di laundry jadi tukang setrika dan dia bisa nyetrika dengan super cepat. Hebat bukan? Jadi ibu kamu bulu alisnya yang model apa nih?

Mungkin pengetahuan tentang bulu cukup dulu segitu, lain  waktu kalo saya dapet inspirasi lagi nanti saya tulis deh tentang bulu yang lain. Kalo ada usulan tentang bulu boleh kok, tinggal komen aja deh.

http://adf.ly/msyhR

4 komentar:

  1. di tunggu bulu-bulu yang lain gan!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh udah cukuran euy, jadi abis, tinggal sekitaran kepala, kalo mau nanti aja dikasih CODan aja

      Hapus
  2. bulu tangkis termasuk dalam bulu apa nih gan ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kalo itu masih sodaraan sama bulu jembut, tapi versi ayam

      Hapus