Selasa, 13 Maret 2012

Koleksi Ambigu 2 ( wajib tau !! )

5. Tolong yang memiliki hape, harap dimatikan !!
Kalau kalimat ini banyak saya dengar di tempat umum, ya mungkin  tau lah kalo lagi jumatan, seminar, banyak disinggung nih kata-kata ini. Biasanya kata-kata ini banyak disinggung sama narasumbernya itu sendiri. Ambigu sekali menurut saya. Kalo berdasarkan tata bahasanya, narasumber meminta tolong kepada siapapun tidak terkecuali untuk "mematikan" atau maksudnya membunuh yang punya hape, terus jaman sekarang hampir semua orang punya yang namanya hape. Pertanyaanya Siapa bunuh siapa nih??

6. Kang ini stiknya (joystik) ga jalan
Tahu lah  kalimat ini biasa denger dimana, kalo yang belum pernah denger kalimat ini, maen deh coba ke tempat rental games PS1, PS2, sekarang kalo dipikir pake akal sehat, yang ga ada kakinya kaya joystik gitu emang bisa jalan? Suka pengen nabok sama anak yang bilang kaya gitu, kalo yang bilang udah tua mah jangan ditabok, cukup diberi tau.

7. Bang, bang minta api dong
Coba maendeh ke terminal, pasti banyak nih yang ngomong kayak gini, padahal kan terminal itu banyak wisatawan, tapi pekerja disana ngomong gitu coba, kan kesannya orang-orang di daerah itu tidak berpendidikan. Masih untung kalo ada yang nyalain api dari korek api terus dikasih ke si penanya, sekarang kalo yang dimintain ngomong "Emangnya saya avatar, api bukan punya saya, api itu punya tuhan pake minta segala" apa ga berantem itu si penemis api dan pendonor api.

8. Untuk Tempat dan waktu kami persilahkan
Kalimat ini juga sering di denger di tempat umum, biasanya diutarakan oleh MC atau yang biasa disebut pembawa acara. Kalo dipikir, yang mestinya naik ke panggung itu yang merasa namanya "waktu" dan yang merasa namanya "tempat". Tapi pada kenyataannya bukan orang yang bernama waktu ataupun tempat yang naik panggung, malah pak lurah yang naik, apa ga konyol. Ini nih yang harus dibenerin !
 

3 komentar:

  1. hahahaha, mantap anjir celotehan pendeknya keren

    BalasHapus
  2. kenapa gak tulis tentang "terimakasih atas kehormatan yang telah di berikan oleh... kepada saya. itu juga ambigu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh boleh tuh, nanti bakal di share di ambigu level 3, setelah bahan-bahan tulisan udah rampung

      Hapus