Minggu, 15 April 2012

12 taun penuh arti deh bagian 2


1.      Kegiatan Belajar Mengajar (SMP edition).
Belajar mungkin udah lumrah di sekolah-sekolah. Tapi selalu ada cerita dibalik kegiatan yang membosankan di kelas ini. Waktu itu saya kelas 1 smp, masih pagi dan lagi pelajaran PPKN, waktu itu gurunya bu dartika. Waktu si ibu ngoceh depan kelas, saya lagi ngobrol sama temen saya. Kita lagi ngobrolin tinju waktu itu. Tiba-tiba si ibu merasa kurang diperhatikan sama 2 bocah botak ini. Ya waktu saya smp saya botak cungkring, kecil, lebih mirip pentul korek api mungkin daripada anak smp. Waktu saya lagi soso’an kaya petinju gitu, bu Dartika nunjuk kearah kita berdua sambil teriak. “ Heh kamu yang botak bisa diem ga?” kelas langsung sepi. Lalu temen saya nunjuk kepala dia sendiri kan, tapi si ibu ngomong “Bukan kamu, tapi yang botak item !” berarti saya dong. Keringet dingin tuh langsung. Bu dartika langsung nyuruh saya ke depan kelas berdiri di pinggir pintu kelas. Udah kaya satpam saya disitu, malu, campur keringetan aduh bête pokonya. Tapi yang lebih bête lagi waktu si ibu ngoceh lagi marahin saya “Kamu itu pelajar atau penyenyi dangdut? Di kelas bukannya belajar malah joget-joget”. Waktu saya bener-bener marah kan sebenernya saya memperagakan petinju yang lagi siap-siap mau mukul lawannya bukan lagi joget-joget dangdut gitu. Tapi saya ga bisa ngejelasin, sya keburu takut sa si ibu, terus keburu malu juga sama tem-temen yang waktu itu emang udah pada ketawa.
Kejadian lainnya masih waktu saya kelas 1, tapi kejadiannya di kelas sebelah. Saya tau cerita ini dari temen saya yang di kelas sebelah. Waktu itu pelajaran agama, gurunya waktu itu tuh Pa aep namanya. Nah bangku guru di kelas sebelah itu udah rusak, jadi bantalan empuk kursi guru tuh udah ga nempel, tapi udah bisa dibuka-buka gitu. Sama temen saya si bantalannya Cuma disimpen asal nempel aja di kursi. Eh ga lama Pa aep datang sambil ngomelin anak-anak kelas. Waktu Pa aep duduk di kursi. Pantat sampe separo badannya masuk ke dudukan kursi yang buat nempelin bantalannya. Kejadian ini tuh membalikkan keadaan. Pa Aep yang tadinya marah-marah jadi minta tolong sama anak-anak, tapi anak-anak yang tadinya diem gara-gara dimarahin jadi pada ketawa-ketawa yang bener-bener ga bisa ditahan gara-gara liat posisi Pa Aep yang udah masuk ke kursi. Ga lama kemudian Pa Aep ditolongin sama beberapa anak kelas. Mungkin mereka juga udah kecapean ketawa kali.

Mungkin saya waktu smp itu bener-bener masih lugu. Bener-bener gatau yang lain selain maen. Waktu itu ada razia sekolah, karena masih kelas 1, jadi ya belum ada pikiran aneh-aneh kalo saya. Jadi waktu saya kelas 1 itu emang banyak banget anak-anak kelas 2 sama kelas 3 yang suka ngeroko di WC kelas. Jadi ada razia buat meriksa tas, siapa tau ada murid yang bawa roko. Eh yang guru liat di kelas saya lebih mengejutkan. Ada temen saya yang bawa komik agak porno gitu. Tapi yang konyolnya itu dia juga bawa Compact Disk gitu dan ada tulisan “BF”. Otomatis guru-guru lebih kaget lagi. Temen saya bilangnya kalo BF itu Batman Forever. Tapi yang namanya guru kan ga gampang percaya juga sama muridnya yang tengil kaya gini. Temen saya plus barang-barang razianya dibawa. Termasuk saya juga dibawa karena ga pake lencana sekolah. Waktu saya ditanya guru buat dicatet di laporan razianya, saya liat guru yang tadi ngerazia lagi memplay video dari CD yang dibawa temen saya. Temen saya keliatan takut banget waktu itu. Eh taunya itu bukan film batman tapi film dewasa dong, aduh bejat sekali moral temen saya ini, ga kaya saya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar