Selasa, 16 Juli 2013

menjadi manusia itu kudu salah asuhan

Manusia itu ditakdirkan tak luput dari salah. Kenapa ini yang harus diyakini??
Manusia diciptakan karena untuk mengisi hari-hari orang lain. Pernah kan merasa sepi di tengah keramaian? ini karena efek teknologi. Teknologi itu bagian dari ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebenernya kita bisa bersosialisasi dengan sekitar, tapi si Teknologi ini selalu bikin  kita ga ada waktu buat orang lain. Mencampakkan orang di sekitar, sehingga kita saling merasakan sepi di tengah keramaian.

Perempuan sering ngomong gini kalo lagi nungguin pacarnya : "kamu dimana ih, ini aku sendirian disini !" Padahal dia ada di tengah keramaian. Terus orang yang lalu lalang dianggap apa? pernak pernik dunia yang bisa berjalan tanpa batre??

Ini efek yang kita rasakan gara-gara kita terlalu sibuk dengan teknologi yang diterapkan oleh orangtua sama kita. Sebenernya teknologi yang diberikan itu hanyalah titipan, agar orangtua tau dimana kalian, dan gausah susah cari kemana-mana, tinggal kring, tau deh. Tapi kenyataannya kalian sering mencampakkan orangtua gara-gara kalian bercengkrama dengan teknologi. Kadang orangua teriak nyari kalian yang lagi di kamar. Kenapa orangtua ga nelpon?? karena asuhan orangtua kita tidak mengenal teknologi, jadi selagi mereka ada di keramaian sperti rumah, ya gausah pake teknologi. Coba sadar ga kalian, kalo orangtua kita lebih mudah akrab dengan orang asing daripada kita???

Salah asuhan?? jangan nyalahin orangtua, kita sendiri yang nerima. Kita juga senang ketika kita dapat teknologi terbaru kan?? Ya sekarang terima aja, dan jangan bikin kita makhluk yang tidak bersosial, karena itu bakal bikin kita meratapi kesalahan yang satu dan kesalahan akan mengembangkan sayapnya.

F.F

Tidak ada komentar:

Posting Komentar